Jendela November 13, 2014 at 07:28PM

Oleh Ade Kusmana

 

Lewat Facebook

ade kusmana

Walau dalam segi bentuk tidak sama dengan anggota tubuh yang namanya lidah, tetapi mereka mempunyai kesamaan yaitu sama-sama tidak bertulang. Kalau LIDAH TAK BERTULANG sudah sangat populer dipakai sebagai peribahasa yang artinya ditujukan untuk orang yang gemar berdusta, namun tidak demikian halnya dengan DIA TAK BERTULANG. Belum sempat ada orang yang memakainya untuk sebuah peribahasa. Karena jarang ada orang yang punya nyali menyebut namanya di sembarang tempat. Apalagi disebuah media umum.

Demikian juga dengan saya. Saya tidak pernah berani menyebut nama aslinya disini. Bahkan menyebut nama samarannya pun saya tak kuasa. Tapi demi kelangsungan tema yang akan saya kupas, maka saya sebut saja begini:

Kita pasti sangat memanjaknnya. Namun bukan berarti kita harus menuruti semua keinginannya. Kita harus mengawasi dan mengawaalnya kemanapun dia ingin pergi. Perlakuan ini bukan berarti kita tidak memberi kebebasan untuknya bergaul. Seolah-olah tidak khawatir jika dia nanti akan jadi KUPER. Kita lakukan ini demi kebaikannya juga. Demi menjaga martabat dan kehormatan keluarga. Terutama menjaga kesehatan.

Kenapa saya kaatakan demikian? Karena bila dia terlalu bebas bergaul, dia akan berhubungan dengan sembarang teman yang tidak kita ketahui asal-usulnya. Garis keturunannya. Apalagi penyakit bawaannya. Atau teman-temannya akan mengajaknya singgah di WC-WC UMUM. Dimana ditempat itulah bersemayamnya beberapa penyakit berbahya. Penyakit yang paling kita khawatirkan adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Yang konon belum ditemukan penawarnya.

Iklan

tulis

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s