Ditulis Oleh Ria Ashri Farrija

Lewat
Fiksimini Bahasa Indonesia

mawar ungu

Fiksi # Ingin Kucubit Ia Rasanya #

Ah, Mas Rasyid. Kemarin, sewaktu 3 minggu yang lalu, ia menanyakan kepadaku tentang bapak. Katanya, sih, ingin menjadikan bapak model petani yang menghasilkan pangan berkualitas tinggi di universitasnya. Setelah satu minggu kemudian, ketika aku datang ke balai desa hanya untuk melihatnya dengan alasan ingin membantu Mbak Susi membereskan data kesehatan desa, ia malah bersikap acuh tak acuh. Malah asik sendiri mengetik apa di laptopnya.
Dan pagi kemarin, ada pertemuan antar petugas kesehatan di balai desa. Kebetulan Mas Rasyid ada, karena dia memang tergolong aktif untuk desa. Sewaktu aku hendak memeriksa pasien, aku merasa ia terus membuntutiku. Siapapun pasien yang telah aku tangani, aku mendapatinya berbicara dengan pasien. Mungkin sedang memotivasi.
Ketika kucoba menengok ke arah ia berdiri, ternyata ia telah memandangku lebih dulu sebelum aku menengok. Mukanya tiba-tiba panik. Ya Tuhan.. Aku tiada hentinya tersenyum, berusaha mengeluarkan senyuman dan lesung pipiku paling favorit. Aw, Mas Rasyid!

Mas Rasyid maunya apa, sih? Huh, dasar laki-laki. Ingin kucubit ia rasanya!

Aku membayangkan sembari menirukan bagaimana aku mencubit mesra Mas Rasyid. Senanglah dirasa!

”Aduh!”
Seorang lelaki disebelahku yang memakai jaket abu merah dan kepalanya ditutupi tudung itu berteriak.

Jangan-jangan, tadi aku bukan mencubit lenganku sendiri, malah mencubit lengan orang itu. Ya Tuhan..!

”Mas, maaf yang tadi nyubit Mas itu saya. Maaf ya, Mas. Saya ga sengaja. Ga ada maksud apa-apa kok!” Aku berusaha meminta maaf pada orang itu. Berharap ia tak dendam padaku.

Tudungnya pun ia buka. Wajahnya berpaling ke arahku.

”Oh, gitu tho. Ngga papa tho, Mbak.”

Mas Rasyiiiiiid?!

tulis

