Senandung November 08, 2014 at 06:28AM

Oleh Ade Kusmana
Facebook photo

Lewat Facebook

 

AKU

Satu-satu, tinggalah catatan demi catatan
Satu-satu, catatan berganti lembaran
Selembar catatan telah penuh coretan
Usai sudah lakon dipanggumgkan
Namun lakon lain menanti diperankan

Jika taksanggup menjadi gatotkaca yang sakti mandraguna
Jadilah dorna biang bencana
Jika takbisa menjadi ismail yang rela dipenggal
Jadilah abu jahal yang terus mendendam
Jadi samson atau ken arok
Jadi sangkuriang atau malinkundang
Jadi nurlela atau sitinurbaya
Jadi galih atau datuk maringgih

Dan
Biarlah aku menjadi aku
Aku adalah aku
Yang akan tetap menjadi aku
Aku
Aku
Aku
Aku
SI BOROKOKOK BAU KOTOK

tulis

