Jendela November 08, 2014 at 06:24PM

Oleh Ade Kusmana

Lewat Facebook

nde

Mang Juha tidak punya kendaraan. Jangankan mobil atau motor, sepedahpun tak punya. Kemanapun pergi hanya berjalan kaki. Tapi kenapa ketika mendengar BBM mau dinaikan dia uring-uringan? Kalau BBM naik harga sembako akan ikut-ikutan naik. Harga buku dan keperluan sekolah anak-anak saya pun akan naik. Semuanya akan naik, Tapi penghasilan saya tak bisa naik. Memangnya apa sih pekerjaan Mang Juha? Saya pemulung, jawabnya. Kalau pekerjaan Mang Juha hanya sebagai seorang pemulung kenapa anak-anak disekolahkan? Saya tidak ingin anak-anak saya kelak seperti saya. Saya ingin mereka pintar dan mendapat pekerjaan yang layak. Saya berharap anak-anak saya akan selalu sehat bila kebutuhan makan mereka terpenuhi. Siapa sih yang ingin sakit! Yang saya butuhkan rasanya bukan Kartu Jaminan Kesehatan. Selama anak saya bisa mendapatkan makan dan gizi yang cukup saya yakin mereka akan selalu sehat.

tulis

