Ditulis Oleh Suhanggono

Lewat
Fiksimini Bahasa Indonesia

mawar ungu

Fiksi # Mahasiswa Turun Jalan vs Masihsiswa Turun Studio TV

Karya : Hang

Ketika mahasiswa nya lebih sering turun ke studio tv daripada turun ke jalanan maka sikap kontrol para aktivis pemuda nggak ada lagi. Sikap tak memikirkan orang lain dengan cuek bebeknya telah nyata nyata jadi virus. Lihat pada acara musik di televisi semua pemuda pemudi tunas bangsa yang seharusnya mengontrol pemerintahan agar tidak merugikan rakyat. Sudah sepantas mereka turun ke jalan jika ada yang perlu diingatkan kepada penguasa.

Di pulau jawa mahasiswa nya sekarang kurang peka kurang memikirkan negara ngeri ngeri sedap. Berapa mahasiswa yang gabung ke organisasi setiap kampus nya? Berapa yang militan dan berapa yang ikut ikutan?

Unjuk rasa memang harus ada suatu negeri karena rakyat berhak mengingatkan penguasa jika kebijakan yang diambil kurang tepat buat rakyat. Kadang kala turun kejalan nya jadi liar rusak sana blokir sini ya rakyat malah nggak simpatik dan bisa jadi menjauh. Rakyat harus diajak dialog diskusi supaya terbuka pikirannya. Terlihat membela rakyat tapi cara nya preman juga nggak baik.

Makasar kota yang ada di pulau sulawesi. Diluar jawa yang jauh dari ibukotanya. Aku kemarin sore nonton #tvone beritanya tentang mahasiwa menolak kenaikan BBM dengan blokir jalan. Hati mengatakan itu salah tapi memang begitu lah kalau mau didengar suaranya oleh polisi dan media ikut ikutan syuting.

Secara bersama aku pun nonton #antv disana ketawa ketiwi joget sana sini memakai jaket, seragam indentitas nya dari sekolahan atau kampus. ehmm apa nggak ngerti kalau ada rencana kenaikan BBM yang harus diprotes? Malah eksis di tv promoin wajah imut imutnya gitu. haduh.

Mahasiswa harus beri kesadaran ke penguasa dzolim dan rakyat nya supaya berani turun jalan. Kalau hanya mahasiswa saja tanpa rakyat juga nggak berhasil. Apalagi DPR makin hari makin kacau balau rebutan pemimpin rebutan komisi sekarang rebutan ruangan ya nggak papa asal nggak rebutan istri bisa makin kacau soalnya. Persoalan DPR kalau menurut ku bubarin aja. Daripada gaji tapi kerjanya ribut selalu.

Purworejo 07 November 2014

Iklan

tulis

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s